Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine

Benzema Resmi Gabung Al-Ittihad Selama 3 Musim

Setalah 14 musim membela Real Madird dan persembahkan banyak gelar juara, akhirnya Karim Benzema memilih tidak memperpanjang kontrak.

Sejak bergabung dengan Madrid pada tahun 2009, Benzema telah mencetak 354 gol dan menjadikannya l pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah klub setelah Cristiano Ronaldo dengan 450 gol.

Striker kebangsaan Prancis itu bisa disebut sebagai legenda Real Madrid setelah persembahkan 5 gelar Liga Champions, 4 Piala Super Eropa, 5 gelar Piala Dunia Antar Klub, 4 kali juara liga Spanyol, 3 Piala Raja, dan 4 juara Piala Super Spanyol.

Selain itu, Benzema juga menjadi pencetak gol terbanyak keempat Liga Champions sepanjang sejarah kompetisi Eropa tersebut.

Los Blancos secara resmi mengumumkan perpisahan Benzema pada Minggu (04/6) dan diadakan acara penghormatan kepadanya pada Selasa (06/6) di Cludad Real Madrid.

Teka-teki Masa Depan Benzema

Menurut laporan pakar sepak bola, Fabrizio Romano menyebutkan jika Benzema akan melanjutkan karirnya ke salah satu klub Liga Arab Saudi.

Prediksi Romano tersebut akhirnya terjawab setelah Benzema resmi dikenalkan oleh Al-Ittihad pada Rabu (07/6).

Romano menyebutkan jika bersama Al-Ittihad, Karim Benzema diberikan kontrak dengan durasi tiga tahun dan akan menerima bayaran per musim sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,1 triliun.

Tantangan dalam Karirnya

Benzema mengutarakan kepindahan ke Al-Ittihad merupakan sebuah tantangan dalam karir sepak bolanya. Ia sudah tak sabar untuk bermain dan mencetak gol.

Saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan trofi, mencetak gol, menunjukkan talenta, memuaskan fans, klub, dan presiden klub,” ungkap Benzema seperti dilansir dari okezone.

Pemain berusia 35 tahun tersebut menilai jika Liga Arab sekarang sudah menjadi kompetisi yang sangat kompetitif dan akan bereuni dengan mantan rekannya di Real Madrid yang sekarang membela Al-Nassr, Cristiano Ronaldo.

Sumber:Okezone

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait

Aspek Budaya dan Sepak Bola di Jepang

- Advertisment -spot_img

Populer

Bali United Promosikan Dua Pemain Muda ke Tim Senior

Pelatih Madura United Senang Atas Kemenangan Timnya

Gol Perdana Tavinho di BRI Liga 1