Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine

Tambah Kekuatan, Arema Kembali Datangkan Kiper Asing

Arema FC kembali merekrut kiper asing untuk mengarungi BRI Liga 1 2023-2024.

Slot pemain ASEAN Arema FC kini sudah terisi dengan resmi bergabungnya Schwarzer Garcia di posisi penjaga gawang.

Kiper asal Filipina ini menjadi pilihan manajemen Singo Edan agar mampu mengembalikan kejawaan Arema di seoak bola Indonesia.

Wiebie Dwi Andriyas mengungkapkan jika mendatangkan Schwarzer sebagai bukti keseriusan Arema FC untuk meraih prestasi di musim ini.

“Semoga mampu mengangkat prestasi Arema FC kedepan,” ungkap Wibie seperti dilansri dari situs Liga Indonesia Baru.

Manajer tim Arema tersebut melanjutkan stok pemain di sektor penjaga gawang kini sudah lengkap. Sebelumnya ada Teguh Amirudin, Dicki Agung, dan Adixi Levinzio.

Perlu diketahui, Schwarzer Garcia merupakan putra dari Mark Schwarzer yang pernah memperouat Chelsea dan Licehester City pada tahun 2013-2016.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Joko Susilo menyampaikan jika rekrutan kiper asing ini sudah melalui pertimbangan yang matang di tubuh manajemen dan staf kepelatihan.

“Kami mendengar pendapat pelatih kiper, dan kita sudah menganalisa dan berdiskusi dengan yang lain,” tuturnya.

Di awal musim ini, Arema belum meraih kemenangan. Atas dasar itu, Joko Susilo ingin mempunyai penjaga gawang yang bisa membangun serangan dari lini pertahanan.

“Bermain sepak bola modern dan melakukan build up mulai dari kiper itu normal untuk saat ini. Karena penjaga gwang menyerang bertahan dan distribusi,” ungkap Joko.

Pemain bernama lengkap Julian Schwarzer Garcia dikabarkan sudah bergabung dengan tim di Bali.

Di Pekan keempat BRI Liga 1 2023-2024 Schwarzer kemungkinan akan diturunkan saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari Jumat (21/07/2023).

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Populer