Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine

Kasus Rasisme di La Liga, Vinicius Junior Kecewa

Pertandingan Real Madrid vs Valencia dalam lanjutan pekan ke-35 La Liga Spanyol ternyata memberikan kesan pahit untuk Vinicius Junior.

Laga yang digelar di Stadion Mestalla pada Senin (22/5) berlangsung sangat ketat. Tensi pertandingan langsung memanas dari awal permainan.

Penyerang Real Madrid itu menjadi sasaran para pemain Valencia, beberapa kali ia dilanggar. Tak hanya pemain Valencia, Vini mendapat perlakuan rasisme dari suporter tuan rumah.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Real Madrid C.F. (@realmadrid)

Pertandingan sempat terhenti selama 10 menit ketika Vini memberitahu wasit kalau dirinya mendapat perlakuan rasis dari pendukung Valencia.

Sialnya, Vini harus diusir oleh wasit setelah bersitegang dengan pemain Valencia, Hugo Duro. Ia diganjar kartu merah pada menit ke 90+7 karena dianggap memukul Hugo Duro.

Baca juga: Debut Moncer Erling Haaland Bersama Manchester City

Bagi Vini, ini bukan yang pertama kalinya. Dirinya beberapa kali mendapat perlakuan rasis di La Liga.

Setelah pertandingan, Vinicius mengungkapkan kekesalannya karena mendapatkan perlakuan tidak baik dalam pertandingan itu. Ia menganggap jika Federasi Sepak bola Spanyol tidak tegas terhadap kasus rasisme.

“Itu bukan yang pertama. Rasisme dianggap normal di La Liga” tulis Vini di akun twitter pribadinya.

Ancelotti Mengkritik Kepemimpinan Wasit

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengkritik De Burgos Bengoechea sebagai wasit utama pada pertandingan tersebut.

Mengutip laman Marca, Ancelotti sangat kecewa atas insiden yang menimpa anak asuhnya. Ia berpendapat jika pertandingan seharusnya dihentikan.

Ia melihat suporter Valencia terus meneriaki dan wasit mengganjar Vinicius Junior dengan kartu merah. Don Carlo mengungkapkan kesedihannya, lantaran Liga Spanyol diisi oleh tim-tim hebat.

La Liga Ambil Sikap Tegas

Dilansir dari Marca, Dikabarkan La Liga langsung memecat Iglesias Villanueva yang bertanggung jawab sebagai VAR yang menyebabkan Vinicius dikartu merah.

La Liga mengklaim bahwa VAR yang ditunjukan kepada wasit itu tidak lengkap.

“Mereka tidak dapat menemukan alasan mengapa urutan yang dikirim hanya mengacu pada pukulan pemain Brasil itu ke wajah Hugo Duro dan bukan ke sisa permainan” ungkap Official La Liga.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Populer

Bali United Promosikan Dua Pemain Muda ke Tim Senior

Pelatih Madura United Senang Atas Kemenangan Timnya

Gol Perdana Tavinho di BRI Liga 1